Inilah Daftar 10 Pantai Cantik yang Ada di Madura

Inilah Daftar 10 Pantai Cantik dari Madura

Apa yang kamu pikirkan jika mendengar kata Madura? Kerapan Sapi kah? Suramadu? Sate? atau penjual satenya? Tidak banyak yang mengetahui bahwa pantai-pantai cantik dan mempesona tersebar dari ujung Bangkalan, Sampang, Pamekasan hingga Sumenep. Dengan luas sekitar 5.168 km persegi tak lengkap jika mimin tidak membahas tentang pantai-pantai yang cantik tersebut bukan? Dari Bangkalan hingga Sumenep berjejerlah pantai-pantai nan cantik yang bisa anda kunjungi. Dan berikut ini ulasan pantai cantik dari Madura yang dapat kami sajikan untuk anda.

keindahan-Siring-Kemuning1. Pantai Siring Kemuning

Pantai Siring Kemuning merupakan sebuah pantai yang berada di desa Mecajah, Kecamatan Tanjung Bumi, sekitar 41 km ke utara dari pusat Kota Bangkalan. Suasana dan pemandangan di Pantai Siring Kemuning masih terjaga dengan alami. Meskipun masih sangat jarang dikunjungi pantai ini sangat direkomendasikan, karena keasrian dan keeksotisannya.

2. Pantai Rongkang

Keelokan-Pantai-RongkangPantai Rongkang adalah sebuah pantai karang yang terletak di bagian selatan kabupaten Bangkalan. Lebih tepatnya di kecamatan Kwanyar. Dari bibir pantai Rongkang, dapat dilihat pemandangan megah dari jembatan Suramadu. Pantai Rongkang memiliki kelebihan yaitu pantai ini memiliki jejeran batuan sepanjang pantai dan juga bukit berundak yang mencapai tinggi 20 meter. Keromantisan datang ketika malam. Dari pantai Rongkang wisatawan bisa menikmati pantulan sinar lampu dari kota Surabaya yang memantul ke permukaan laut.


3. Pantai Lombang

pantai-lombang-madura

Pantai Lombang adalah pantai berpasir putih yang merupakan pantai satu-satunya di Indonesia yang ditumbuhi pohon cemara udang. Terletak di kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep. Akses yang mudah dan keindahan panorama pohon cemara udang membuat pantai Lombang menjadi pantai di Madura yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Ingin lebih tau tentang pantai Lombang?? klik DI SINI

4. Pantai Camplong

keindahan-pantai-camplong

Jika Bangkalan memiliki sisi selatan yang indah dengan pantai Rongkangnya, maka Sampang pun juga demikian. Pantai Camplong merupakan pantai yang ada di bagian selatan kabupaten Sampang. Pantai yang indah ini juga menjadi inspirasi pengembang fasilitas disana. Karena Tidak jauh dari pantai tersebut terdapat sebuah hotel yang bernama Hotel Camplong.

5. Pantai Nepa

objek-wisata-maduraDi bagian utara, Sampang memiliki sebuah pantai lagi bernama pantai Nepa. Meskipun pantai Nepa belum dikenal dan jarang dikunjungi oleh wisatawan, pantai ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai lain di Madura. Saat memasuki hutan mangrove yang ada di pantai Nepa akan langsung disambut dengan sekelompok kera. Karena pantai ini masih belum banyak dikunjungi jadi di sekitar pantai belum ada penjual makanan atau warung.

6. Pantai Jumiang

objek-wisata-pantaiPantai Jumiang merupakan pantai wisata indan dan menawan yang berada di kabupaten Pamekasan. Selain memiliki pantai berpasir putih, di pantai Jumiang juga terdapat dataran tinggi yang bertebing. Pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai dati dataran tinggi, bahkan ditepi jurang. Pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang untuk menikmati keindahan pantai Jumiang, Namun jika keadaan sedang ramai pengunjung diharusan membayar uang masuk seharga Rp 3.000.



7. Pantai Talang siring

wisata-pantai-talang-siring
Pantai ini berada di desa Montok, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. Pantai Talang Siring kerap kali dijadikan destinasi wisata, baik wisatawan dari madura dan wisatawan dari luar madura. Di pantai ini wisatawan dapat menemukan jejeran perahu nelayan yang diparkir nelayan ketika selesai melaut. Aksesnya cukup mudah karena berada di jalur lintas propinsi.


8. Pantai Saebus

Objek-Wisata-PantaiPantai Saebus merupakan sebuah pantai yang berada di pulau Kangean. Untuk mencapai ke pulau tersebut, wisatawan harus menaiki kapal yang biasanya beroperasi dalam 2 minggu sekali. Meskipun tak seterkenal pantai Lombang, pantai Saebus memeiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Madura. Selain keindahaan pasir putih dan rindangnya pohon cemara, wisataawan juga akan disuguhi keeksotisan alam bawah laut yang bersih dan jernih.

9. Pantai Slopeng

pantai-slopeng-madura

Pantai Slopeng merupakan pantai  yang dikelilingi deretan gunung berpasir putih sepanjang 6 kilometer. Pantai Slopeng merupakan sisi tenang dari kabupaten Sumenep. Berbeda dengan pantai Sumenep yang lain yaitu pantai Lombang, pantai Slopeng merupakan pantai yang tidak ramai dikunjungi. Maka dari itu sangat cocok bagi yang tidak begitu menyukai keramaian.

10. Pantai Badur

pantai-badur-madura
Pantai Badur merupakan sebuah objek wisata pantai yang berada di desa Badur, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep. Akses menuju pantai Badur cukup mudah, meskipun pada musim hujan diperlukan kewaspadaan ekstra. Untuk mencapai lokasi wisatawan bisa menghabiskan waktu selama 2,5 Jam dari pusat kota Sumenep. Pantai ini memiliki dua keunikan dari dua pantai lain yang ada di Pulau Madura. yaitu bukit pasir ala pantai Slopeng dan dataran landai layaknya pantai Lombang.




Nah, itulah kesepuluh Pantai Cantik yang Ada di Madura. Tambahkan di kolom komentar jika kalian memiliki rekomendasi lainnya. Akhir kata terima kasih telah membaca artikel di atas dan sampai jumpa.

Share on Google Plus

About Unknown

WWW.INIJATIM.COM adalah website yang dibangun untuk didedikasikan dalam memberi info seputar Jawa Timur dan Indonesia. Pihak Ini Jatim akan berusaha sebaik - baiknya dalam menginformasikan berita secara aktual dan sesuai fakta. Partisipasi anda berupa artikel juga akan kami terima. "Berbagi yang baik itu indah, Berbagi yang buruk itu hina"
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. wah kirain hanya dibali pantai yang indah ternyata di Madura juga ada
    bersyukur dah jadi orang jawa timur hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya iyalah gan,, Indonesia kan ndak cuman Bali aja. masih banyak tempat mempesona apalagi di Jawa TImur ^_^

      Hapus