Akademi Komunitas Negeri Lumajang Mulai Bergerak!

Akademi Komunitas Negeri Lumajang Mulai Bergerak!!

Lumajang - Akademi Komunitas Negeri Lumajang - September 2014 - Akhirnya cita-cita para pendidik Lumajang, Bupati Lumajang, dan rakyat Lumajang untuk memiliki perguruan tinggi negeri tercapai juga. Bulan September 2014 kemarin, AKNL atau Akademi Komunitas Negeri Lumajang tersebut telah memulai kuliah. Pada kesempatan pembukaan OSPEK AKN Lumajang dihadiri oleh Wakil Bupati Lumajang beserta dosen pengurus dan mahasiswa baru AKN Lumajang.

AKN-Lumajang-Polinema

Dalam proses perkuliahan AKN Lumajang memang masih menggunakan gedung SMKN 1 Lumajang dan SMKN Klakah untuk prodi Teknik Otomotif. Namun, saat ini pihak pemerintah daerah sedang mengusahakan untuk membangun bangunan mandiri untuk AKN Lumajang di Jalur Lintas Selatan (JLT). 

Sedangkan untuk program studi, awalnya pihak AKN Lumajang mengajukan delapan program studi. Namun, karena universitas negeri yang baru dibangun harus mendapat bimbingan dari universitas lain yang telah lama. Maka jadilah 3 prodi yang resmi dibentuk di AKN Lumajang. 3 prodi tersebut telah disetujui oleh Politeknik Negeri Malang yaitu: Prodi Komputer Akuntansi, Prodi Teknik Otomotif, dan Prodi Teknik Geodesi.

Pada angkatan pertama AKNL mendapatkan 222 pendaftar. Setelah proses seleksi maka di terimalah 166 mahasiswa baru. Terdiri dari 96 mahasiswa Komputer Akuntansi, 19 Mahasiswa Teknik Otomotif, dan 51 Mahasiswa Teknik Geodesi.

Setelah lulus diharapkan alumni AKN Lumajang memiliki keahlian yang akan berguna untuk menghadapi dunia kerja atau wirausaha. Karena sistem perkuliahannya adalah sistem Pendidikan diluar Domisili Polinema, maka ijazah yang akan diterima oleh mahasiswa AKN Lumajang adalah ijazah dari Polinema. Bagi yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang D3 atau D4, Polinema akan senantiasa membuka gerbangnya untuk lulusan AKNL yang ingin melanjutakan studinya di Politeknik Negeri Malang.

Hingga pos ini diterbitkan ke 166 Mahasiswa tersebut telah menjalani perkuliahan selama beberapa minggu ini dengan baik. Jadwal perkuliahan telah terjadwal dengan baik sesuai dengan permintaan dari pihak Polinema. Ruang belajar ber-LCD dan laboratorium komputer juga telah tersedia dengan bantuan pihak SMKN 1 Lumajang dan SMKN Klakah. Meskipun dengan kisaran jadwal perkuliahan yang dimulai dari sore hari pukul 14.30 hingga 20.30, mahasiswa beserta dosen tetap semangat menjalani perkuliahan. Karena satu yang ada di pikiran dan hati mereka, "UNTUK LUMAJANG YANG LEBIH BAIK"

Ojok lali follow twitter inijatim.com yo dulur-dulur: @inijatimdotcom
Share on Google Plus

About Unknown

WWW.INIJATIM.COM adalah website yang dibangun untuk didedikasikan dalam memberi info seputar Jawa Timur dan Indonesia. Pihak Ini Jatim akan berusaha sebaik - baiknya dalam menginformasikan berita secara aktual dan sesuai fakta. Partisipasi anda berupa artikel juga akan kami terima. "Berbagi yang baik itu indah, Berbagi yang buruk itu hina"
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar