Inilah Tempat "Berair" yang Bisa Kamu Kunjungi di Jember

Inilah Tempat "Berair" yang Bisa Kamu Kunjungi di Jember

Inilah Tempat Wisata "Berair" yang Paling Populer di Jember
Inilah Tempat "Berair" yang Membuat Kamu Harus ke Jember

Jika mendengar sebuah kota bernama Jember pasti kamu akan langsung memikirkan sebuah Karnaval Busana yang telah mendunia yaitu Jember Fashion Carnival. Tapi pesona Jember tidak hanya itu. Selain menjadi kota karnaval atau kota 1000 polisi tidur, Jember juga memiliki banyak pesona tempat berair yang wajib kamu kunjungi jika sedang berada di kota Jember.

Berikut inilah tempat "berair" terbaik versi inijatim.com yang memang berair di Kabupaten Jember:

1. Pantai Puger Jember

Sebagai tempat yang sering dipadati oleh pengunjung, tentu Pantai Puger menjadi tempat pertama di dalam daftar ini. Pantai Puger sendiri berposisi di 15 km dari kecamatan Ambulu. Selain menjadi tempat rekreasi bagi muda - mudi, Pantai Puger juga menjadi destinasi bagi penghobi olahraga memancing. Terdapat pula cagar alam Puger Watangan, yang memiliki pesona sumber air Kucur. Dari pantai Puger pun kamu dapat menuju Pulau Nusa Barong yang memiliki fauna dan flora yang beragam.

2. Pantai Pasir Putih Malikan (PAPUMA) Jember

pantai-populer-jawa-timur
Ya, tidak cukup jika ada satu pantai di daftar tempat berair di Jember. Selain Pantai Puger, Jember juga memiliki pantai lain yang sering menjadi tujuan rekreasi. Nama pantai tersebut adalah Pantai Pasir Putih Malika atau yang sering dikenal dengan pantai Papuma. Papuma terletak di 45 kilometer dari pusat kota Jember. Di desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan. Papuma memiliki pasir putih yang bersih dan indah. Membuat pantai ini sangat nyaman dijadikan tempat rekreasi. Dengan  penginapa dan perkemahan yang terseia di tempat ini, kamu dapat berlama-lama di pantai papuma hingga senja datang. Karena sensasi saat senja berduet dengan desiran ombak membuat suasana yang melow dan menenangkan :))

3. Pantai Watu Ulo Jember

Inilah pantai terakhir yang ada di daftar Tempat "Berair" yang Bisa Kamu Kunjungi di Jember. Watu Ulo yang memiliki arti bahasa Indonesia "Batu Ular" adalah sebuah tempat di desa Sumberejo, Jember. Pantai ini biasanya ramai ketika hari libur Lebaran / hari raya. Nama Batu Ular / Watu Ulo itu sendiri didapatkan dari penampakan daerah tersebut. Di pesisir pantai Watu Ulo terdapat barisan batu karang yang menyerupai ular. 

4. Air Terjun Tancak Jember

objek-wisata-air

Air terjun yang ada di daerah perkebunan gunung pasang ini memang tidak begitu dikenal. Tapi masih sering menjadi destinasi para traveller yang suka dengan penjelajahan ke daerah terpencil. Rute yang dapat kamu tempuh untuk menuju lokasi air terjun Tancak adalah bermula dari Tawang Alun (Jember) - Mangli (Simpang empat Mangli menuju lalu utara atau belok ke kiri dari Tawang Alun sampai terlihat polsek Sukorambi ke kiri menuju Panti) - Kemiri - Gunung Pasang - dan Air Terjun Tancak. Saat memasuki daerah perkebunan Gunung Pasang, kamu akan disuguhi dengan jalur yang menantang. Karena jalur menuju Air terjun sangat beragam. Mulai dari semak belukar, sungai-sungai kecil, hingga jalan menanjak. Namun tenang saja, karena di tempat air terjun, kamu dapat menikmati segarnya air dan udara yang sejuk :))





5. Niagara Waterboom Jember
niagara-waterboom-jember

Niagara Waterboom Jember merupakan tempat wisata air yang berada di Ambulu. Tempat wisata yang sangat cocok bagi seluruh anggota keluarga ini memiliki banyak fasilitas. Diantaranya adalah: kolam dewasa dengan tingkat kedalaman 160 centimeter, Kolam bermain anak dengan dalam 60 centimeter. Ada pula Bale bengong untuk bersantai. Tidak puas hanya berenang, kamu pun dapat meluncur diseluncuran yang cukup menantang di seantero Jember.

6. Pemandian Patemon Jember

Pemandian Patemon adalah pemandian yang ada di kecamatan Tanggul. Kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Lumajang. Dengan pohon-pohon rindang dan hijau membuat tempat wisata air ini sangat sejuk dan menyegarkan. Apalagi air kolam bersumber dari sumber air lereng pegunungan Argopuro. Pemandian ini memiliki kolam dewasa dan kolam anak, sehingga cocok untuk menjadi destinasi wisata keluarga. Tapi tidak hanya keluarga, muda-mudi pun banyak yang menjadikan tempat wisata ini untuk romantis-romantisan x_x

Dan itulah tempat "berair" yang memiliki air di kabupaten Jember. :)) Semoga dapat menjadi referensi bagi kamu sekalian yang akan mengunjungi kabupaten Jember. Jangan lupa beli Suwar-Suwirnya untuk oleh-oleh keluarga dan teman di daerah asal. Akhir kata terima kasih dan sampai jumpa ^___^
Share on Google Plus

About Unknown

WWW.INIJATIM.COM adalah website yang dibangun untuk didedikasikan dalam memberi info seputar Jawa Timur dan Indonesia. Pihak Ini Jatim akan berusaha sebaik - baiknya dalam menginformasikan berita secara aktual dan sesuai fakta. Partisipasi anda berupa artikel juga akan kami terima. "Berbagi yang baik itu indah, Berbagi yang buruk itu hina"
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar