Objek Wisata Pantai Lombang di Kabupaten Sumenep

Objek Wisata Pantai Lombang di Kabupaten Sumenep

pantai-cantik-madura
hutan pohon cemara udang
Pantai Lombang - Merupakan sebuah pantai berpasir putih yang menjadi primadona masyarakat yang berada di kecamatan Batang-Batang. Selain pasir putihnya yang halus pantai Lombang juga memiliki keunggulan lain yaitu menjadi tempat tumbuhnya pohon cemara udang. Konon tumbuhan cemara udang adalah tumbuhan khas perairan Tiongkok. Tumbuhan tersebut dibawa oleh prajurit - prajurit Tiongkok yang terdampar di Sumenep. Oleh karena itu, pantai Lombang menjadi pantai di Indonesia yang memiliki hutan cemara udang yang luas.

Lokasi Pantai Lombang

Sesuai dengan nama pantainya. Pantai Lombang berada di desa Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep. Kurang lebih 30 kilometer ke arah timur laut dari pusat kota Sumenep.

Akses menuju Pantai Lombang

Untuk menikmati keindahan Pantai Lombang, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi, ojek, angkutan umum, atau pun menyewa mobil. Dari pusat kota Sumenep bisa ditempuh dalam satu jam saja. 

Harga Tiket Masuk Pantai Lombang

Untuk memasuki pantai Lombang diperlukan biaya sebesar Rp 5.000,- per orang

Fasilitas Pantai Lombang

Di pantai Lombang disediakan tempat untuk mendirikan tenda. Adapun beberapa agen perjalanan yang menyediakan pondok-pondok untuk customer nya. Selain tempat berkemah, di Pantai Lombang juga disediakan tempat bilas untuk membersihkan badan dari pasir atau air laut. Dan ada warung makanan yang menyediakan makanan bagi wisatawan yang ingin mengisi tenaga kembali.


pantai lombang madura

wisata pantai madura

Share on Google Plus

About Unknown

WWW.INIJATIM.COM adalah website yang dibangun untuk didedikasikan dalam memberi info seputar Jawa Timur dan Indonesia. Pihak Ini Jatim akan berusaha sebaik - baiknya dalam menginformasikan berita secara aktual dan sesuai fakta. Partisipasi anda berupa artikel juga akan kami terima. "Berbagi yang baik itu indah, Berbagi yang buruk itu hina"
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar