Poin Utama dalam Membuat Website Toko Online

Poin Utama dalam Membuat Website Toko Online

#JatimBisnis - Menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang dimulai pada Januari 2015 lalu membuat semakin banyak pelaku bisnis melebarkan sayap pemasarannya ke dunia online. Dunia maya memang tak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Terlebih lagi dengan semakin mudahnya masyarakat mengakses internet semakin sering pula manusia menghabiskan waktunya di depan layar komputer atau smartphone mereka. Oleh karena itu, sangat penting bagi pelaku bisnis untuk memanfaatkan kebiasaan manusia tersebut. Yaitu dengan membangun Website Toko Online

Namun, dalam pembuatannya harus dipirkan dengan seksama. Langkah yang salah malah akan membuat Toko Online tidak berguna. Maka dari itu, berikut Poin-Poin Utama yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membuat Website Toko Online; 

Tips-membuat-website

1. Logo Bisnis / Logo Usaha

Logo adalah hal pertama yang memiliki peran penting. Tidak hanya Bisnis, bahkan organisasi pun membutuhkan sebuah logo. Dari Logo calon konsumen / pelanggan dapat mengenali deskripsi dari produk atau jasa yang ditawarkan. Dalam membuat logo tidak harus mewah atau dengan warna-warna yang mencolok. Yang terpenting Logo itu mudah diingat oleh manusia walau hanya sekali pandang.

2. Tagline / Motto

Tagline atau Motto yaitu sebuah slogan yang dibuat pelaku bisnis untuk memikat calon konsumennya. Pada dasarnya Tagline itu adalah kalimat yang memberikan gambaran produk atau jasa yang diberikan. Seperti halnya Logo, dalam membuat Tagline tidak perlu berbelit-belit. Cukup dengan kalimat yang sederhana. Tips untuk membuat tagline: Buatlah kalimat dengan 7 kata atau kurang. karena jika terlalu banyak akan membuat tagline susah diingat.

3. Sample / Contoh Produk

Sample / Contoh produk dari yang dijual juga tak kalah pentingnya untuk menjadi salah satu konten di website toko online. Hal ini bertujuan untuk memberi kejelasan kepada pengunjung website toko online tentang produk apa yang ditawarkan. Berilah beberapa poin tentang keunggulan produk yang anda tawarkan dibandingkan produk atau jasa kompetitor.

4. Kontak Alamat Usaha

Selain alamat toko online, usaha juga perlu sebuah alamat offline. Disaat pengunjung website tertarik dengan produk yang ditawarkan pastilah mereka penasaran dan ingin menghubungi pemilik website tersebut. Jangan membuat calon pelanggan tersebut bingung dan batal membeli produk anda karena tidak adanya informasi alamat anda. Untuk mempermudah pelanggan yang tertarik tersebut maka cantumkanlah informasi kontak anda. Seperti alamat usaha, nomer telepon, pin BB, alamat media sosial dan lain sebagainya.

5 Konten Artikel

Dan hal terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah konten artikel. Artikel sangat diperluakan dalam sebuah website. Dengan artikel Google bisa mengarahkan pengunjung ke website anda. Tips untuk Konten Artikel: Jika anda pemilik toko online makanan sehat, unggahlah artikel-artikel tentang cara bagaimana hidup sehat. Jika anda pemilik toko online peralatan mendaki, maka unggahlah artikel-artikel tentang cara merawat tenda dan lain sebagainya.

Itulah kelima Poin Utama dalam Membuat Website Toko Online yang bisa Tim kami berikan. Semoga bisa menambah wawasan bagi anda yang ingin membangun Website Toko Online. Akhir kata terima kasih dan sampai jumpa ^_^

Share on Google Plus

About Unknown

WWW.INIJATIM.COM adalah website yang dibangun untuk didedikasikan dalam memberi info seputar Jawa Timur dan Indonesia. Pihak Ini Jatim akan berusaha sebaik - baiknya dalam menginformasikan berita secara aktual dan sesuai fakta. Partisipasi anda berupa artikel juga akan kami terima. "Berbagi yang baik itu indah, Berbagi yang buruk itu hina"
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. wah kalau faktor kepercayaan masuk gak om?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya yg mendukung agar dipercaya kan poin di atas gan ^_^

      Hapus